Fikram Ade Putra

Fikram Ade Putra

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Polres Bantaeng bersama Kodim 1410/Btg, Subdenpom XIV/ 1-2 Bantaeng dan Satpol PP menggelar patroli gabungan.

 

Dalam pelaksanaan patroli gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Ismail, S.Sos, M.H, M.Si ini melibatkan sebanyak 35 personel. 

 

Sebelum melakukan Patroli gabungan, terlebih dahulu di laksanakan apel yang bertempat di halaman Mapolres Bantaeng, Jum'at (15/3/2024) malam.

 

Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail dan mobil patroli, personil gabungan dari TNI dan Polri ini menyisir di beberapa titik di wilayah kabupaten Bantaeng yang dianggap rawan dengan gangguan keamanan masyarakat pada malam hari. 

 

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, MM melalui Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Ismail, S.Sos, M.H, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

 

Lebih lanjut Kompol Ismail menjelaskan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri.

 

Di samping itu, guna menjaga dan memelihara kondusifitas wilayah dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Bantaeng yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, ucapnya.

 

Selain itu, Kabag Ops menjelaskan tujuan pelaksanaan Patroli Gabungan ini untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas, Curanmor, Balap Liar dan gangguan Kamtibmas lainya agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktivitas khususnya dimalam hari.

 

Untuk itu, jangan sampai kita lengah. Semua potensi yang mengarah kepada gangguan Kamtibmas harus diwaspadai dengan melakukan upaya antisipasi sejak dini, tutup Kompol Ismail.(***).

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, M.M pimpin langsung Upacara Pembukaan Tradisi Bintara Remaja Polres Bantaeng Tahun Anggaran 2023. 

 

Kegiatan tersebut di tandai dengan penyiraman air kendi kepada Bintara di lapangan Apel Mapolres Bantaeng, Rabu (13/3/2024).

 

Sebanyak 15 Personel Bintara Remaja untuk bertugas di Mapolres Bantaeng yang di tempatkan oleh Polda Sulsel.

 

Kapolres Bantaeng AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi SH, S.IK, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi ini merupakan awal dari proses diterimanya/proses pelaksanaan tugas dari bintara remaja.

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kepada Bintara remaja yang baru saja diterima pada khususnya dan pada umumnya kepada seluruh personel Polres Bantaeng, saya perintahkan agar kedisiplinan kejujuran dan ketekunan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dijadikan modal untuk menata karir di kepolisian, ucap AKBP Jacky sapaan akrabnya.

 

"Saya merasa optimis sebagai generasi muda, generasi pelanjut organisasi Polri, tugas Polri ke depan semakin berat namun jika rekan-rekan mempersiapkan mental kerja yang kuat, tanggap dan peka terhadap perkembangan situasi global khususnya menghadapi kemajuan ilmu teknologi informatika, maka Polres Bantaeng semakin baik," ucap Kapolres.

 

Tak sampai disitu, Kapolres Bantaeng menyampaikan agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang saya harus mampu memberikan contoh dan suritauladan yang baik bimbingan dan arahan bagi mereka sangat berharga untuk mengenal jati diri Polri yang ber profesional, modern, bersih, transparan, akuntabel dan humanis, yang selama ini didambakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Pada kesempatan itu, Perwira polisi berpangkat dua melati emas di pundak ini mengucapkan selamat bertugas, semoga tetap dalam lindungan Allah SWT, Tuhan yang maha esa serta sehat serta sukses selalu menyertai kalian dan atas segala. (***).

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas S.Sos bersama Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan memantau pos pelayanan kesehatan Pemilu 2024.

 

Kompol Aswar Anas mengucapkan bahwa upaya ini diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dan mental para pelaksana pemilu, sehingga proses berlangsung dengan lancar dan aman.

 

"Posko ini diperuntukkan dalam hal memantau kesehatan seluruh personel dan pihak lainnya yang terlibat dalam proses pemilu, mulai dari tahap pencoblosan hingga Rekapitulasi hasil perhitungan suara," jelasnya, Jumat (14/2/2024).

 

Selain itu, disebutkan pula bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud perhatian dan apresiasi dari Kepolisian terhadap para petugas yang telah berkontribusi dalam menyukseskan jalannya pemilu. 

 

Dalam pemantauan ini, Wakapolres Bantaeng Kompol Aswar Anas dan Kadinkes bersama rombongan, memantau di tiga kecamatan yakni Tompobulu, Gantarangkeke dan Pajukukang. Turut hadir mendampingi Kabag Ops, Kabag Ren, dan Kabag sumda Polres Bantaeng. (*).

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Kapolres Bantaeng AKBP E.Jacky T.Umbu Kaledi SH.SiK.MM Bersama dengan Pj.Bupati Bantaeng DR. Andi Abu Bakar dan Forkopimda memantau Pos Pelayanan Kesehatan Pemilu Tahun 2024 di Dua Kecamatan, yakni Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng, pada Kamis 15 Februari 2024.

Dalam kunjungannya Kapolres Bantaeng didampingi PJ.Bupati mengecek langsung baik Pos Pelayanan Kesehatan Petugas Penyelenggara dan sekaligus kroscek Kotak Suara yang sudah masuk di Kantor Kecamatan

Dalam keterangannya Kapolres Bantaeng AKBP E.Jacky.T.Umbu Kaledi SH.SIK.MM," Kita merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Pemilu Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin itu berjalan dengan lancar, aman serta kondusif,dan untuk partisipasi cukup tinggi juga diwilayah Bantaeng yang kita cintai bersama.Dan kami polres Bantaeng sudah menyiapkan 201 personil langsung mengamankan jalan Pemilihan Umum di Kabupaten Bantaeng".Ucap Kapolres Bantaeng.

"Jadi, semua titik-titik TPS dengan jumlah 596 TPS dan juga kami membagi beberapa personil untuk melakukan Patroli yang dianggap rawan,serta memantau pergeseran logistik,kemudian memantau pula perkembangan situasi di Delapan Kecamatan ini, sehingga kita mampu mengantisipasi dinamika yang perlu kita cegah terkait dengan ancaman keamanan".terang Jacky sapaan akrabnya Kapolres Bantaeng.

"Yah kita berharap, senantiasa Bantaeng aman dan terkendali setelah pelaksanaan Pemilu ini,semoga ini bisa pertahankan atas keamanan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK )".Jelasnya.

"Dan kami juga bersama dengan PJ.Bupati Bantaeng dan Forkopimda mengecek dan memantau Pos Pelayanan Kesehatan Petugas Pemilu dari Polres Bantaeng serta Puskesmas Bissappu dan Puskesmas Lasepang di Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng".Pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk Puskesmas Bissappu yang bertugas di Kantor Kecamatan menurunkan anggotanya terdiri dari 3 perawat,

1 Apoteker dan 1 dokter,9 posko 7 desa dan kelurahan satu posko di kecamatan dan 1 posko medis mobile, Kapus Bissappu khususnya di Kecamatan Bissappu.

Sementara Puskesmas Lasepang menurunkan anggotanya 1 perawat, Dokter,1 Bidan, 1 Apoteker dan Kapus Lasepang pula.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Bantaeng,Kabag OPS,Kasiwas, Kapolsek Bissappu, Kapolsek Bantaeng,Kasi Humas Polres Bantaeng,Kajari Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng,Kadis Kesehatan, Direktur RSU Anwar Makkatutu,Ketua DPD PPNI,Ketua KPU Bantaeng,Ketua Bawaslu Bantaeng,Ketua PPK Bissappu dan Bantaeng. (***).

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan, Serta Gangguan (ATHG) Pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, menggelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Persiapan Pemilihan Umum secara serentak 2024.

Dalam rakor ini hadir unsur Forkopimda, TNI/ Polri, Camat, KPU dan Bawaslu, serta petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN). Rapat berlangsung di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng, Senin, 12 Februari 204. 

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj). Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, menyampaikan urgensi kesiapan dalam menghadapi pemilu yang tinggal sehari lagi dan memanfaatkan sisa waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

"Rakor ini digelar dalam rangka memantapkan kembali dan mengetahui kesiapan dari unsur TNI polri dan unsur Pemerintah daerah untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu, saya fikir betul-betul dilaksanakan dengan serius dan saling melengkapi apa bila terjadi gangguan dan ancaman" ucapnya.

Di sisi lain Pj. Bupati Bantaeng sangat mengapresiasi kerja keras KPU, Bawaslu dan TNI, Polri yang secara bersama-sama mewujudkan Pemilu aman, nyaman dan damai.

Sementara itu Sekretaris KPU, Usman Saleh melaporkan bahwa semua logistik pemilu sudah rampung dan jumlah TPS yang ada di Bantaeng sebanyak 596 TPS yang tersebar di Kecamatan Bantaeng. 

"Mungkin besok kami sudah mengedarkan surat kepada Forkopimda dan masyarakat dari 8 kecamatan yang ada dibantaeng dan Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Pemerintah Daerah dan Aparatur terkait dalam mendukung pemilu dan pendistribusian logistik dimasing kecamatan dan desa, semua pemilih harus membawa KTP asli " pungkasnya.

Pemilu 2024 ini diharapkan berjalan dengan aman, damai serta kondusif tanpa adanya bentrokan antar anak bangsa. (**).

TOKCERNEWS.COM, BANTAENG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Masa Tenang dan Pungut Hitung Pemilu 2024 di Tribun Pantai Seruni, Jl. Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada, Minggu, 11 Februari 2024, pagi.

Dalam Apel Siaga di ikuti Ratusan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bantaeng, Kepala Sekretariat Bawaslu bersama staff, Komisioner KPU Bantaeng dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bantaeng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Ningsih Purwanti mengatakan meminta semua pihak baik peserta Pemilu dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif di masa tenang.

Selain itu ia juga meminta seluruh jajaran Bawaslu Bantaeng untuk tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melakukan tugas pengawasan. 

“Dengan apel siaga ini diharapkan menjadi momentum kesiapan Bawaslu menjelang 14 Februari 2024, dengan tetap mengutamakan upaya pencegahan dan memaksimalkan pengawasan, sebelum upaya penindakan dilakukan,” ujar Ningsih Purwanti.

Usai melakukan apel siaga, dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar di dampingi, Ketua Bawaslu Bantaeng dan Anggota, Ketua KPU Bantaeng, Muhammad Saleh, dan Anggota, Kapolres Bantaeng, Kejari Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bantaeng.

 

 

Page 1 of 36

Media Siber Tokcernews.com, adalah media siber yang hadir untuk menyajikan informasi fakta, terhangat, terkini, dan terpopuler demi melayani kebutuhan masyarakat pembaca dalam peran sertanya membangun bangsa.

Tautan Informasi

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree