Yuli

Yuli

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
TOKCERNEWS.COM, PADANG - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., MM menutup latihan Pratugas Operasi Satgas Utama (Statis) Yonif 131/Brs dalam rangka Ops Pamtas RI-PNG di wilayah Papua TA 2020 digelar di Lapangan Krida Yonif 131/Brs Payakumbuh selasa 22 Desember 2020
 
Pada kesempatan tersebut Danrem 032/Wbr membacakan Amanat Pangdam I/BB 
 
Latihan Pratugas Yang Baru Saja Kalian Laksanakan Bukan Sekedar Latihan Yang Bersifat Aplikasi Dari Berbagai Teori Yang Kalian Terima, Namun Sekaligus Merupakan Rangkaian Kegiatan Latihan Dalam Rangka Mendukung Tugas Operasi Dan Latihan Ini Bertujuan Meningkatkan Kemampuan Satuan Guna Keberhasilan Tugas Operasi.
 
Satgas Yonif 131/Braja Sakti Diharapkan Mampu Melaksanakan Tugas Yang Dipercayakan Oleh Pimpinan TNI Untuk Menjaga Keamanan Wilayah Perbatasan Serta Melindungi Masyarakat Perbatasan Darat Sektor Utara RI-PNG Di Wilayah Papua Dari Permasalahan Yang Mungkin Timbul. Dengan Demikian Kalian Harus Memiliki Naluri Intelijen, Naluri Prajurit Teritorial Dan Naluri Bertempur Serta Menjunjung Tinggi Disiplin Dan Dedikasi Yang Tinggi Di Lapangan Sebagai Prajurit TNI AD Yang Selalu Memegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan Delapan Wajib TNI.
 
Kemampuan Taktik Dan Teknik Bertempur Saja Belum Menjamin Keberhasilan Tugas Tanpa Adanya Dukungan Dari Rakyat. Oleh Karena Itu Untuk Memperoleh Dukungan Dari Rakyat Maka Kalian Harus Melaksanakan Pembinaan Teritorial Dengan Baik Sehingga Kalian Mampu Mengajak Segenap Komponen Masyarakat Untuk Menyadari Kekurangan Selama Ini Dan Kembali Menciptakan Kebersamaan Dalam Keberagaman Suku, Agama, Ras Dan Antar Golongan Untuk Kepentingan Nasional. Dengan Kata Lain Bahwa Kemampuan Di Bidang Teknik Dan Taktik Tempur Harus Diimbangi Dengan Kemampuan Pembinaan Teritorial Dan Kemampuan Intelijen. 
 
Saya Pesankan Bahwa Cara Apapun Yang Dipilih Dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Tidak Boleh Terperangkap Oleh Kepentingan Kelompok Atau kеpentingan Sesaat Yang Merugikan Dikemudian Hari, Untuk Itu Perhatikan Masalah Pengamanan, Dan Jangan Sampai Terjadi Keberpihakan Prajurit Terhadap Hal-Hal Tertentu.
 
Pada Kesempaτan Ini, Saya Mengucapkan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Tinggi Kepada Segenap Pelatih Dan Pendukung Yang Terlibat Dalam Pelaksanaan Latihan Pratugas Ini. Adakan Evaluasi Secara Cermat Dan Menyeluruh Untuk Mengetahui Berbagai Kendala Yang Dihadapi Selama Latihan Berlangsung, Sehingga Tidak Terulang Pada Program Latihan Pratugas Yang Akan Datang Serta Laksanakan Improvisasi Dan Inovasi, Dalam Menyelenggarakan Program Latihan Selanjutnya Sehingga Diperoleh Hasil Latihan Pratugas Yang Membanggakan.
 
Saya Mengucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Kesungguhannya Selama Mengikuti Kegiatan Latihan. Kuasai Dan Kembangkan Terus Ilmu Yang Telah Kalian Terima Dengan Metoda Belajar Dan Berlatih Secara Terus Menerus, Sehingga Bermanfaat Bagi Satuan Maupun Dirimu Sendiri Sehingga Siap Melaksanakan Setiap Tugas Dengan Berhasil. Tanpa Dilandasi Profesionalisme Dalam Pelaksanaan Tugas Niscaya Keberhasilan Akan Sulit Dicapai. Danrem 032/Wbr penekanan kepada prajurit Yonif 131/Brs setiap prajurit harus menanamkan sikap disiplin diri setiap melaksanakan tugas.
 
turut hadir pada upacara
Danrindam I/BB Kolonel Inf Wiston Purba, Kabaglat Kolonel Inf Tomson Pangaribuan, Dandim 0306/50 Kota, Dandim 0307/TD, Danyonif 131/Brs.* (Yuli).
TokcerNews.com, Padang - Sebanyak 100 personel dari Satbrimobda Sumbar, tadi siang bergeser ke Jakarta, Jumat (17/12). Pergeseran pasukan Brimob ini dalam rangka BKO Polda Metro Jaya. 
 
Pemberangkata personel Satbrimob Polda Sumbar tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S.Ik. SH. MH di lapangan Mako Brimob.  
 
Usai kegiatan apel di Mako Satbrimob, seratusan personel kemudian bergerak ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk persiapan pemberangkatan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat. 
 
Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik membenarkan ratusan pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob Polda Sumbar bergeser ke Jakarta.
 
"Iya benar. Personel Brimob Polda Sumbar berangkat ke Jakarta dalam rangka BKO Polda Metro Jaya," ucapnya.
 
Dikatakan Kombes Pol Satake Bayu, personel yang berangkat tersebut untuk mempertebal pengamanan di wilayah ibukota negara, Jakarta.
 
"Sesuai dengan surat Telegram dari Mabes Polri," pungkasnya.*(Yuli).
TokcerNews.com, Bantaeng - Sebuah sekolah, tidak akan lengkap bila tidak ada kehadiran guru dan murid. Begitulah keyakinan yang dipegang teguh oleh Taharudin Kepala sekolah SMKN ( Sekolah Menenggah Keterampilan Negeri ) di Padang Sumbar.
 
Salah satunya SMK Negeri 4 Padang, semenjak mewabah virus corona di Indonesia, kota Padang salah satu termasuk zona merah,semua kegiatan belajar mengajar dipindahkan kerumah sehingga membuat sekolah sepi dan senyap.
 
Kepala sekolah SMK Negeri 4 Padang Taharudin mengatakan kepada media Tokcernews.com, " semenjak proses belajar mengajar dipindahkan kerumah,banyak kendala yang dihadapi guru dan siswa apalagi sekolah kita adalah sekolah seni rupa yang membutuhkan banyak praktek jika dibandingkan teori”.
 
"Bahkan penerimaan murid baru kemaren sekolah kami juga kekurangan murid dan sekarang ada  tujuh kelas yang kosong, tapi meskipun terlalu banyak kendala kami pihak guru tetap berusaha memberikan bahan ajaran sampai siswa mengerti dan memami pelajaran tersebut, bahkan ujian semester juga sudah selesai diadakan dengan lancar bagi murid yang punya kendala kami suruh datang kesekolah untuk mengambil bahan ujian dan menanyakan semua pelajaran yang tidak mengerti kepada guru yang bersangkutan, "ungkap Tahar.
 
Sekolah SMKN 4 sudah siap untuk mengadakan sekolah tatap muka tergantung keputusan kepala daerah, kita sudah mempesiapkan semua protukuler kesehatan Covid seperti dianjurkan.
 
Semua fasilitas kesehatan Covid sudah disediakan untuk menghadapi belajar tatap muka, tapi sayang nya mesjid untuk sholat sampai sekarang belum siap, saya berharap semoga mesjid ini siap secepatnya, "jelasnya. (Yuli).
TokcerNews.com, Padang - Polda Sumbar mengimbau kepada seluruh masyarakat pendukung paslon yang diindikasikan memenangi pilkada, untuk tidak meluapkan kemenangannya dengan konvoi maupun arak-arakan di jalan maupun ditempat timbulnya keramaian.
 
Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik pada Minggu (13/12) siang di Padang. Apalagi mengingat saat ini masih terdapat pandemi Covid-19.
 
“Ini untuk upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus corona. Untuk itu kami imbau tidak melakukan hal tersebut,” katanya.
 
Dikatakan, sebelumnya Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melalui As Ops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto mengeluarkan Surat Telegram (ST) Nomor : STR/884/XII/OPS.1.3./2020 tanggal 10 Desember 2020.
 
Dalam ST tersebut, terdapat imbauan kepada paslon, simpatisan maupun pendukung paslon untuk wajib mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan pawai, arak-arakan dan konvoi tidak merayakan kemenangan.
 
“Jika ditemukan, kami imbau secara baik-baik dulu. Namun jika tidak mengindahkan akan kami lakukan penertiban hingga tindakan kepolisian,” tegasnya.
 
Kabid Humas menambahkan, bahwa Polda Sumbar menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sumbar yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan damai.
 
“Atas nama Polda Sumbar menyampaikan terimakasih kepada paslon, simpatisan, tim sukses dan masyarakat yang telah bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, damai dan badunsanak,” pungkasnya. (Bunga/yuli).
TokcerNews.com, Padang - Guna melihat situasi secara langsung selama tahapan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Provinsi Sumatera Barat, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH berkunjung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
Awalnya, Kapolda mengunjungi TPS 1 Kelurahan Simpang Haru tepatnya di PMI Kota Padang yang berada di jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Rabu (9/12).
 
Didampingi oleh Irjen Pol Indra selaku Ketua Tim Asistensi (Supervisi) pelaksanaan Ops Mantap Praja, disana Kapolda disambut oleh Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, S.Ik dan Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema, SH.
 
Irjen Pol Toni Harmanto melihat langsung proses pelaksanaan pemungutan suara di tengah pandemi Covid-19. Dimana, selama proses pemungutan suara ini petugas TPS harus menerapkan protokol kesehatan.
 
Petugas TPS maupun pemilih yang datang harus menggunakan masker, menjaga jarak serta mengikuti proses pemilihan sesuai aturan dan petunjuk dari KPU.
 
Dihadapan petugas pengamanan TPS, Kapolda mengimbau agar para petugas tetap melaksanakan tugasnya dengan memperhatikan protokol kesehatan.
 
Usai dari kunjungannya ke TPS 1 Kelurahan Simpang Haru, Kapolda Sumbar beserta rombongan bergerak berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan untuk melihat situasi terkini proses Pilkada.*(Yuli).
TokcerNews.com, Padang - Kembali anggota Ditreskrimsus Polda Sumbar berhasil mengungkap dugaan kasus pencurian kayu dan penambangan liar di wilayah hukumnya, sekaligus mengandangkan 10 orang tersangka. Pengungkapan dilakukan di tiga Kabupaten, yakni Dharmasraya, Pasaman Barat (Pasbar) dan Solok Selatan (Solsel).
 
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Satake Bayu Setianto dalam Jumpa Pers di mapolda, Selasa (7/12/2020) siang, memaparkan, dalam pengungkapan kasus pembalakan liar di Dharmasraya pada Selasa (10/11/2020) sore petugas mengamankan dua orang tersangka berinisial YIS (28) dan M (42), keduanya tercatat sebagai warga Jorong Silago, Nagari Silago, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya.
 
"Dua pria tersebut ditangkap di Simpang Empat areal PT BRM, Nagari IV Koto, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya,"ungkap Satake.
 
Petugas mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit truk bernomor polisi BH 8323 MF bermuatan kayu jenis meranti sebanyak 1,7 meter kubik dari tersangka Yis.
 
Dari tangan tersangka berinisial M petugas menyita BB satu unit truk Colt Diesel bernomor polisi BA 8858 QQ bermuatan kayu bulat.
 
"Modus yang dilakukan oleh kedua tersangka adalah mengangkut kayu hasil hutan tanpa izin dan masing-masing dijerat pasal 83 ayat 1 Undang Undang Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan dengan pidana penjara paling singkat satu tahun dan paling lama lima tahun serta pidana denda paling sedikit Rp500 juta dan paling banyak Rp2,5 miliar,"jelas kabid humas Satake.
 
Selanjutnya, urai kabid humas polda Sumbar Kombes. Pol. Satake Bayu, kasus penambangan pasir tanpa izin menggunakan alat berat di Kabupaten Pasbar pada hari dan tanggal yang sama, Selasa, (10/11/2020) sekira pukul 11.00 siang, petugas menangkap enam orang di dua lokasi.
 
Dua tersangka berinisial MRR (29) dan M (25) ditangkap di aliran Sungai Batang Saman, Jorong Batang Umpai, Kecamatan Aia Gadang.
 
Sedangkan empat orang tersangka lainnya berinisial H (61), I (40), S (66) dan E (24) ditangkap di pinggir muara Sungai Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh.
 
Di Kabupaten Solsel kasus serupa juga diamankan dua tersangka berinisial SMV (50) dan RPA (32). Mereka tertangkap tangan  di duga sedang melakukan aktivitas penambangan pasir di aliran Sungai Batang Suliti, Jorong Balun Sawah Tau, Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.
 
"Di Pasaman Barat kita juga menyita  barang bukti empat unit alat berat dan dua unit mobil pengangkut pasir. Sementara di Solok Selatan barang bukti yang disita berupa satu unit alat berat, para tersangka ditetapkan dalam dugaan kasus pasir ilegal memiki peran yang berbeda - beda," papar Satake.
 
Para tersangka dijerat dengan pasal 158 Undang-undang nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan undang-undang nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan mineral dan batubara jo pasal 55 ayat 1 ke 1 atau pasal 56 KUHP,” ujar Satake mengakhiri keterangan persnya.*(Yuli).
Page 1 of 3

Media Siber Tokcernews.com, adalah media siber yang hadir untuk menyajikan informasi fakta, terhangat, terkini, dan terpopuler demi melayani kebutuhan masyarakat pembaca dalam peran sertanya membangun bangsa.

Tautan Informasi

We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site. Agree